Jumat, 15 April 2011

Menyembunyikan Mozilla Firefox di System Tray

Di lab pemrograman di sekolah saya (SMKN2YK), seperti biasanya kami harus menatap layar komputer yang penuh dengan bahasa Java seharian. Bosan? Tentu! Biasanya saya mengusir kebosanan dengan melakukan kegiatan browsing atau sekedar facebookan di PC yang saya gunakan.

Facebookan saat pelajaran memangnya boleh? Tentu tidak boleh. Bahkan jika kami ketahuan membuka browser pun bisa kena marah. Nah, tips berikut akan menjelaskan bagaimana cara supaya browser Mozilla Firefox dapat disembunyikan dari taskbar ke system tray. Cara ini cukup ampuh dan biasa saya terapkan setiap kali pelajaran di lab komputer. :D

Pastikan browser anda Mozilla Firefox
Pertama, tentunya anda harus sudah memiliki program browser Mozilla Firefox. Kalau belum punya, silahkan terlebih dahulu anda download mozilla firefox. Saya sarankan untuk selalu menggunakan versi terbaru. (ketika artikel ini ditulis, mozilla fiefox sudah mencapai versi 4)

Install add on Minimize To Tray untuk Mozilla Firefox
Inilah senjata utama kita disini. Untuk instalasi, silahkan klik salah satu MinimizeToTray add on untuk Mozilla Firefox yang sesuai dengan versi browser yang anda pakai.

Lakukan setting untuk MinimizeToTray
Untuk mengkonfigurasi add on MinimizeToTray, masuk ke menu Tools - Add on - Extension.
Lalu pada add on MinimizeToTray klik option. Disana akan anda jumpai beberapa pengaturan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Selamat mencoba :D

5 komentar:

Unknown mengatakan...

ketawan.. nakal ya kamu ckckckck :p

Unknown mengatakan...

biar nanti kalo si moci, erna, ato untung lewat egk disuruh nyanyi di kelas lain .
wkwkwka

Muchsin mengatakan...

ga caranya gimana?

ANTANO KRISTI mengatakan...

riiiiiiiiiii

ANTANO KRISTI mengatakan...

ya gaktau