Senin, 09 Mei 2011

National IT Expo 2011 (NIX 2011)

National IT Expo 2011 (NIX 2011), Event multi di berbagai kota besar di Indonesia yang digelar untuk sekian kalinya ini mulai di selenggarakan di kota Pontianak tanggal 28 April 2011 dan berakhir di kota Medan tanggal 19 Juni 2011.

Berita NIX 2011 Yogyakarta
Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD APKOMINDO DIY untuk ke-sekian kalinya akan menggelar pameran akbar komputer National IT Expo (NIX) 2011, di Jogja Expo Center, 7-11 Mei 2011 mendatang.

Pameran ini akan digelar marathon di 14 kota lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Banjarmasin, Pontianak, Yogyakarta, Medan, Semarang, Jakarta, Bandung, Aceh, Pekanbaru, Palembang, Solo, dan Denpasar.

Pameran NIX 2011 mengusung tema Teknologi Informasi untuk Semua.
Dengan tema ini, pihak APKOMINDO DPD DIY berharap seluruh masyarakat bisa mengenal lebih dekat teknologi informasi yang tepat guna untuk digunakan pada setiap kebutuhan.

Puluhan vendor komputer akan ikut dalam pameran ini. Seluruhnya menawarkan produk dengan harga terjangkau.

Pameran akan berlangsung selama 5 hari (7-11 April 2011) bertempat di Jogja Expo Center akan mengetengahkan konsep ”expo” yang diikuti oleh peserta lokal maupun vendor nasional. Secara nasional, NIX mengambil tema “Semua Suka Semua Bisa, Teknologi Informasi untuk Semua”. Tema ini diambil sebagai cerminan upaya APKOMINDO untuk meningkatkan penggunaan teknologi informasi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pertumbuhan teknologi informasi ini dipicu juga oleh berkembangnya komputasi awan (cloud computing). IDC memperkirakan bahwa pertumbuhan komputasi awan akan meningkat 30% tahun ini. Maka tidak heran jika tahun 2011 ini akan ditandai dengan banjirnya tablet pc ke pasaran. Meskipun belum sampai “mengganggu” pangsa pasar netbook dan notebook, namun tablet pc (perangkat dengan ukuran layar di bawah 7 inch) akan mengalami pertumbuhan yang signifikan tahun ini. Terbukti dengan banyaknya merk tablet pc yang hadir di arena pameran NIX 2011, dengan harga yang sangat kompetitif, mulai dari Rp 1 jt ke atas.

Dengan kondisi tersebut, penjualan komputer pada tahun ini tetap ditargetkan mengalami pertumbuhan sekitar 37% menjadi 5,3 juta unit dibandingkan dengan realisasi selama 2010 sebanyak 3,8 juta unit.
Brosur NIX 2011

sumber: Apkomindo DIY

1 komentar:

rental lcd semarang mengatakan...

acara ini akan disambut hangat oleh semua pihak,,
yang memberikan informasi teknologi yang perlu kita ketahui untuk sekarang ini,,
agar tidak ketinggalan,,