Sabtu, 05 Mei 2012

National Computer Expo (NiCE) 2012

Asosiasi Pengusaha Komputer (APKOM) di 15 kota besar di Indonesia bersama-sama membentuk Panitia Pameran Nasional dan berencana untuk menggelar pameran komputer dengan skala nasional yang dibagi ke dalam dua cluster.

Cluster pertama akan digelar pada bulan Mei 2012 dan cluster kedua akan digelar pada bulan Juni 2012. Pameran ini diberi nama National Computer Expo (NiCE) dan mengambil tema besar "Reach the Cloud".

Dengan mengambil tema “Reach the Cloud”, pameran komputer NiCE 2012 ini diharapkan akan menjangkau daerah-daerah pelosok dengan produk-produk baru tahun 2012 yang memanfaatkan teknologi komputasi awan.

Tidak hanya itu, Pantia Pameran NiCE 2012 juga sangat optimis bahwa kuartal kedua tahun 2012 ini pasar akan mengalami peningkatan dramatis sebagai akumulasi pembelian yang tertunda selama beberapa kuartal terakhir karena adanya krisis beberapa negera di kawasan Eropa, kurs US$, dan bencana alam berupa banjir di Thailand.

Beberapa lembaga survey independen memperkirakan pasar Notebook/Netbook akan semakin tergerus oleh Tablet PC di tahun 2012. Jika tahun lalu Tablet PC meraih angka 8% dari market Notebook/Netbook, tahun 2012 diperkirakan akan mencapai 15%. Sebuah angka kenaikan yang luar biasa.

Beberapa faktor pendukung kenaikan market Tablet PC diantaranya adalah perkembangan teknologi komputasi awan (cloud computing) dan masuknya pemain besar dunia ke dalam teknologi ini.

Info lengkap:
www.nice2012.info

Sumber :
alnect.net
www.chip.co.id

Tidak ada komentar: