Senin, 25 Mei 2015

Solusi SSD Hosting Murah dari DomaiNesia

Artikel ini merupakan artikel tamu oleh Tim DomaiNesia, sebuah startup  yang melayanani registrasi nama domain murah dan SSD web hosting murah, mudah, fleksibel yang berdiri sejak 2009 dan telah melayani ribuan customer.



Solid-state Drive (SSD) Hosting


Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana memaksimalkan performa situs yang dihosting di DomaiNesia. DomaiNesia menyediakan beberapa pilihan paket web hosting yang sederhana dengan lokasi server yang tersebar di berbagai belahan dunia, seperti: Indonesia, Singapore, Jepang, dan Amerika Serikat. Seluruh paket hosting didukung oleh teknologi terkini dan menggunakan Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan, sebagai catatan, performa SSD jauh melebihi Hard Disk konvensional dengan skala puluhan kali lipat untuk akses data random seperti pada akses database.


Tersebarnya lokasi datacenter DomaiNesia memberikan pilihan bagi webmaster untuk meletakkan data-data situs di server dengan lokasi sesuai dengan target pasar atau lokasi pengunjung. Misalnya, apabila mayoritas pengunjung berasal dari Indonesia maka akses ke server di Jakarta atau Singapore akan lebih cepat dibanding ke Amerika Serikat dan Jepang karena lebih dekat secara geografis. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah platform pengembangan website yang akan dipergunakan, misalnya anda menggunakan WordPress maka anda dapat langsung mengakses situs anda setelah akun hosting aktif karena di DomaiNesia terdapat fitur Instant Deploy.

Apa itu Instant Deploy?



Instant Deploy yaitu fitur instalasi berbagai CMS seperti WordPress, Magento, PrestaShop dan banyak script lainnya secara instan. Segera setelah akun hosting aktif, situs web anda dapat langsung diakses tanpa harus repot-repot menginstall dan mengupload secara manual. Ada beberapa kategori seperti Blog (WordPress, Drupal, Joomla, Ghost), Toko Online (PrestaShop, OpenCart, LiteCart, Magento), Developer (Laravel, CodeIgniter, Yii, Bootstrap) dan banyak lainnya. Fitur ini tidak dikenakan biaya tambahan atau Gratis!


Content Delivery Network


Bagi anda yang membutuhkan performa dan skalabilitas tingkat lanjut, anda dapat aktifkan layanan CloudFlare yang sudah terintegrasi di semua paket hosting DomaiNesia yang merupakan CloudFlare Certified Partner. Apa itu CloudFlare? CloudFlare bertindak sebagai Content Delivery Network dan Filter Keamanan yang akan melayani seluruh pengunjung situs anda. Apabila ternyata pengunjung tersebut bukanlah manusia (robot jahat!), maka CloudFlare dapat memblokir akses jahat ke situs anda, dan memperbolehkan akses ke pengunjung asli. CloudFlare juga bertindak sebagai CDN, yaitu mendisribusikan konten situs anda ke seluruh jaringan di penjuru dunia agar dapat diakses dengan lebih cepat. Dibawah ini merupakan lokasi dari jaringan CloudFlare:


Seluruh konten anda akan tersebar ke semua server dan ketika ada pengunjung yang datang, salah satu server terdekat dari lokasi tempat tinggal pengunjung akan melayani permintaan dari pengunjung tersebut, artinya situs anda akan semakin cepat diakses darimana saja di seluruh penjuru dunia!

Backup dan Restore Data


Apakah anda pernah kebingungan ketika kehilangan data pada situs atau komputer anda? Kami tahu bagaimana hal seperti itu membuat kami kesal dan menyita banyak waktu, oleh sebab itu kami meciptakan fitur Backup Harian dan Data Restore.


Seluruh data pada situs anda akan kami backup setiap hari, termasuk di dalamnya gambar, file, posting, konfigurasi, dan database. Backup harian, mingguan, dan bulanan akan kami simpan di server kami. Apabila anda mengalami kehilangan data atau terjadi perubahan pada situs diluar kehendak anda, anda dapat melakukan restore data dari beberapa titik poin backup yang tersedia. Proses restore data dapat dilakukan secara self-service atau anda dapat meminta bantuan kami untuk melakukan restore data untuk anda. Anda juga dapat memilih antara mengembalikan setting dan file secara individu, atau mengembalikan keadaan situs secara keseluruhan sesuai titik poin backup.

Garansi dan Dukungan Layanan


Seluruh layanan hosting di DomaiNesia memiliki Garansi Uang Kembali selama 10 hari pertama, apabila anda tidak puas atas layanan hosting kami, seluruh dana dapat kami kembalikan secara penuh. Selain itu, DomaiNesia juga menjamin ketersediaan layanan atau uptime server hingga 99.9%, artinya maksimal gangguan layanan yang terjadi yaitu 10 menit 4.8 detik di tiap bulannya. Apabila terjadi gangguan melebihi durasi yang ditentukan, maka anda berhak mendapatkan ganti rugi. Tim support dan sales onsite DomaiNesia selalu siap menerima pertanyaan dan permintaan anda.


Wrap up


DomaiNesia telah dipercaya ribuan customer dari seluruh penjuru Indonesia sejak tahun 2009, layanan hosting yang diberikan menyediakan berbagai fitur esensial yang tidak dapat ditemukan di penyedia layanan serupa, jadi anda dapat percayakan solusi domain dan hosting anda ke DomaiNesia.

Tidak ada komentar: