Senin, 17 September 2018

Website Profesional untuk Bisnis Olshopmu dengan IDWebhost

Era disrupsi yang sedang merebak belakangan membuat berbagai bisnis baru berkembang dengan pesat melalui internet dan sosial media. Tak perlu lagi sebuah startup bisnis promosi door-to-door untuk menawarkan produknya kepada khalayak. Cukup dengan sentuhan jari, sebuah produk dapat diketahui seluruh dunia.

Sosial media memang telah banyak mengubah cara kita berbagi informasi. Ratusan atau mungkin ribuan bisnis baru terbuka setiap hari bermodalkan sosial media seperti instagram. Ribuan online shop berlomba-lomba untuk menjadi lebih dikenal di antara online shop yang lain. Berbagai strategi dilakukan. Namun ada satu hal yang jarang dimiliki sebuah online shop jaman sekarang, yaitu sebuah website yang merepresentasikan online shop tersebut.

Ya! Sebuah website profesional bisa jadi mengubah cara pandang seseorang terhadap bisnis kita. Online shop kita akan tampak lebih terpercaya diantara bejibun online shop yang lain.

Hosting dan Domain

Tahap awal sebelum kita membangun sebuah website adalah mempersiapkan hosting dan domain. Hosting adalah sebuah layanan sewa penyimpanan server dimana kita akan meletakkan berbagai file yang akan diakses oleh orang-orang melalui internet, sedangkan domain adalah sebuah baris alamat yang diketikkan pada browser untuk mengakses sebuah website.

IDWebhostcom menyediakan beragam domain pendek populer seperti .id, .com, .net, .org, .info, juga domain-domain kekinian yang berbentuk kata seperti .today, .shoes, .store, .online dan ratusan domain lain yang bisa kita pilih. Semuanya tersedia dengan harga yang bersaing.



Berbagai fasilitas disediakan jika kita berlangganan domain di idwebhost diantaranya

  • Theft Protection untuk melindungi domain kita dari pencurian.
  • Domain Lock untuk mengunci nama domain agar data tidak dapat diubah.
  • Managed DNS untuk pointing server sehingga tidak perlu layanan DNS terpisah.
  • Domain Secrets untuk mendapatkan kode kunci masing masing domain.
  • Domain Forwarding untuk mengarahkan domain ke alamat lain misal akun instagram olshop kita.
  • Email Forwarding sehingga kita bisa punya email dengan alamat domain kita sendiri dan diarahkan ke akun email yang sudah kita miliki sebelumnya misal gmail atau yahoo. KEREN!
  • DNS Sec untuk perlindungan ekstra terhadap DNS dan domain kita dari berbagai serangan.


Bisa saja kita hanya menyewa domain kemudian mengarahkannya ke alamat olshop kita di sosial media. Namun jika berencana membuat website, maka kita wajib memiliki ruang penyimpanan di server hosting.

IDWebhost menyediakan fasilitas webhost dengan harga mulai dari Rp1000,- saja per bulan untuk paket Personal. Selanjutnya jika website kita mulai ramai dan perlu beragam fitur tambahan, paket Cute dan paket Awesome menawarkan banyak fitur dan bandwith unlimited dengan harga yang cukup bersaing di kelasnya. Selain itu fasilitas yang ditawarkan juga tak kalah menarik.



Satu fasilitas penting yang akan sangat membantu dalam proses kita membangun website adalah Softaculus CMS Installer. Dengan bantuan fasilitas ini, semua orang dapat menginstall sendiri berbagai CMS populer seperti Wordpress, Joomla, PrestaShop, dan bejibun CMS lainnya dengan beberapa kali klik saja.

Jika kita mengalami kesulitan, layanan customer care IDWebhost yang ramah siap membantu kita 24 jam tanpa mengenal hari libur.

Atau jika kita masih merasa ribet dengan itu semua,

Serahkan Saja Semuanya ke IDWebhost

Barangkali kita ingin fokus saja pada penjualan dan produk dan tak ingin pusing dengan hal-hal teknis pembuatan website, IDWebhost menyediakan jasa paket lengkapnya. Dengan 3 paket yang dapat kita pilih, tim IDWebhost siap sedia buatin web sesuai dengan yang kita kehendaki.

Tak perlu lagi pusing dengan sewa hosting dan domain karena dalam paket lengkap pembuatan website, biaya sewa hosting dan domain sudah termasuk di dalamnya.



Harga di atas adalah harga bulanan, dengan minimal langganan selama satu tahun. Contoh jika kita menambil paket Startup, cukup dengan membayar biaya setup plus langganan tahun pertama dengan total Rp698.000, kita sudah bisa memiliki website profesional dan kebutuhan-kebutuhan kita terkait perawatan website selama setahun sudah dijamin oleh IDWebhost.

Tak perlu lagi khawatir dengan kehilangan data akibat lupa backup dan salah klik atau diretas, seperti yang tidak jarang terjadi pada para pemilik website yang dikelola sendiri. Sehingga kita bisa tenang dan tetap fokus pada bisnis kita.

Nah apakah anda tertarik untuk memiliki website? Jika ya, mana yang lebih anda sukai antara mebuat sendiri atau terima jadi dengan paket lengkap? Sampaikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah ya!

Jika anda tertarik dengan berbagai layanan yang ditawarkan IDWebhost, silakan kunjungi tautan berikut.


Sewa Hosting
Sewa Domain
Jasa Pembuatan Website

Artikel ini disponsori oleh IDWebhost.

Tidak ada komentar: