Sabtu, 30 Mei 2009

Toko Apple, Foto Terbanyak di Flickr

NEW YORK - Situs foto sharing Flickr telah menyimpan sekira 33 juta foto. Dari total foto yang ada, sebuah bangunan milik Apple merupakan lokasi foto yang paling banyak diupload.

Bangunan toko milik Apple yang berlokasi di Mahattan merupakan foto lokasi paling banyak yang ada di Flickr. Bahkan jika dibandingkan jumlah foto landmark di wilayah New York, toko Apple tersebut menduduki posisi ke lima di bawa Empire State Building, Time Square dan Grand Central Station.

Jika dibandingkan dengan seluruh tempat yang ada di dunia, foto toko Apple tersebut menduduki posisi 28 untuk kategori 'most photographed place on earth'. Bahkan toko Apple tersebut tergolong lebih terkenal ketimbang Katedral St. Paul di London, Reichstag di Berlin dan Monumen Washington di ibukota Amerika.


SMH melansir, Selasa (28/4/2009), penelitian yang dilakukan oleh Cornell University ini berhasil menganalisa sekira 33,393,835 foto di Flickr yang diposting oleh sekira 307,448 pengguna.

Temuan lain dalam studi tersebut menobatkan kota New York sebagai kota yang paling banyak di foto dengan jumlah 12 juta foto kebanyakan diambil di kota tersebut.

"Bangunan toko Apple merupakan temuan kami yang cukup mengejutkan. Sayangnya, kami hanya mengidentifikasi lokasi yang menjadi representasi dunia secara umum," ujar David Crandall, ketua tim peneliti yang juga menjabat sebagai teknisi komputer di Kodak.

Apple Store yang terletak di Mahattan merupakan toko ke lima yang telah dibangun Apple. Bentuknya memang cukup futuristik karena terdiri dari dinding-dinding kaca dengan bentuk kotak.

(okezone)

klik gambar untuk memperbesar







3 komentar:

Karis mengatakan...

toko apple yang ini lucu :)

gelar gunadi putra mengatakan...

emng keren bgt dah tokonya :D

Let's Share Together mengatakan...

keren tokonya apple :o